Gaya Hidup

3 Investasi Jitu para Lajang

Justru saat lajang inilah jadi kesempatan emas berinvestasi.

Warnahidup, Jakarta- Para lajang dengan pendapatannya kerap lupa untuk memikirkan masa depan. Padahal, persiapan masa tua perlu diantisipasi mulai sekarang, salah satunya dengan investasi.

Ketika berbicara tentang investasi, bagi kamu yang sudah berkeluarga, maka tujuan dana di investasikan adalah selalu untuk keluarga. Lalu untuk para lajang bagaimana? Apakah investasi untuk para lajang penting untuk dilakukan?

Investasi Jitu untuk para Lajang

Ya. Justru inilah waktu yang tepat berinvestasi untuk para lajang,  karena kamu belum memiliki tanggungan. Kamu belum ada pasangan atau anak, belum ada kebutuhan keluarga yang dipermasalahkan. Semuanya masih bisa kamu atur sendiri.

Semakin kamu menunda berinvestasi, maka akan merasa kehilangan waktu yang terbaik ini. Lalu, apa saja pilihan berinvestasi untuk para lajang?

Investasi Deposito
Mendengar nama deposito mungkin terasa kurang cocok dengan karakter para lajang yang masih muda. Dan mungkin menyimpan uang di deposito bukanlah hal yang menarik.

Namun perlu diperhatikan, investasi dana lewat deposito merupakan alternatif paling tepat untuk menjamin perkembangan dana kamu.

Kenapa?Besarnya dana darurat yang perlu dimiliki oleh para lajang saja adalah tiga kali dari biaya bulanannya. Maka, tempatkanlah dana darurat tersebut di deposito. Walaupun bunganya kurang menarik, tetapi inilah produk yang paling likuid bagi perkembangan keuangan kamu.

Terkait jumlah dana yang akan dimasukkan, bisa dimulai dengan memasukkan jumlah tiga kali dari biaya bulanan kamu. Alasannya, jumlah tersebut adalah jumlah yang dinilai paling mendekati pemenuhan kebutuhan darurat kamu.

Investasi Properti
Properti adalah unit investasi yang saat ini semakin banyak dilirik karena menawarkan potensi keuntungan yang sangat besar. Kenapa?

Dengan memanfaatkan pendapatan bulanan, kamu bisa mulai menjalankan investasi properti dalam skala dan dana yang pas. Misalnya saja dengan membangun rumah pribadi.

Jika telah memiliki pendapatan yang tetap. Kamu bisa mulai membangun rumah pribadi lewat KPR. Saat ini pun sudah sangat banyak pilihan jasa KPR yang bisa dipilih dari bank-bank terbaik di Indonesia. Kini investasi properti kian menarik karena kamu bisa menyewakan rumah atau apartemen, membangun kos-kosan, membeli sekaligus renovasi rumah dan menjualnya lagi bisa dilakukan.

investasi Jitu para Lajang

Investasi Saham

Alternatif investasi untuk para lajang yang selanjutnya adalah investasi saham, dan nampaknya investasi ini adalah jenis investasi yang paling klik dengan pribadi jiwa muda.

Menjalankan jenis investasi ini memang yang paling membutuhkan usaha serta pemikiran lebih. Namun di sisi lain, potensi keuntungannya tentu juga lebih menggiurkan.

Jika ingin mencoba berinvestasi saham, misalnya investasi reksadana, kamu penting mencari tahu terlebih dahulu informasi selengkapnya. Ada baiknya kamu juga berkonsultasi dengan konsultan  konsultan investasi atau pihak lain yang sudah terbukti berhasil di bidang ini.

Ketiga jenis berinvestasi untuk para lajang bisa dipilih sesuai dengan karakter dan juga ketersediaan dana yang kamu miliki sekarang.

Jika masuk ragu, lebih baik kamu perlu mencari informasi atau konsultasikan terlebih dahulu dengan para konsultan keuangan profesional terpercaya dan terakreditasi. Sehingga ketika sudah berkeluarga, kamu dan pasangan tinggal melanjutkan budaya invetasi tersebut.

Selamat berinvestasi!

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button