Olahraga

4 Manfaat Melakukan Push Up Setiap Hari, Apa Saja?

Ada banyak olahraga yang bisa kita lakukan di rumah, bahkan setelah bangun atau sebelum tidur sekalipun. Salah satunya Push Up.

Olahraga yang tidak membutuhkan biaya atau alat apapun ini, ternyata memiliki banyak manfaat. Lakukan setidaknya 30 hingga 100 push up setiap hari untuk mendapatkan manfaat optimal.

Berikut beberapa manfaat melakukan push up setiap hari:

1. Membuat tubuh bagian atas Anda sangat kuat

Ketika Anda melakukan push up, Anda menggerakkan dan menguatkan semua bagian tubuh bagian atas Anda. Anda menguatkan leher, bahu, lengan, dan seluruh tubuh Anda. Sangat penting bagi wanita untuk melakukan push up  setiap hari karena membantu menghilangkan otot-otot yang goyah di lengan Anda.

2. Tidak perlu peralatan mahal atau keanggotaan di gym

Ini adalah salah satu latihan yang sangat sederhana yang tidak memerlukan peralatan atau keanggotaan di gym. Anda dapat melakukannya di mana saja di rumah selama Anda memiliki permukaan yang rata dan keras serta ruang yang cukup.

Temukan tempat di mana tidak ada banyak gangguan dan lakukan sebanyak yang Anda bisa untuk membuat diri Anda lebih kuat, lebih ramping dan bugar.

3. Meningkatkan metabolisme Anda

Meskipun hanya latihan yang sederhana, push up juga sangat intensif dan membantu meningkatkan metabolisme Anda. Anda bekerja hampir setiap bagian dari tubuh  ketika Anda melakukan push up dan ini membantu membakar kalori lebih cepat dan juga meningkatkan tingkat metabolisme Anda.

Ini juga merupakan cara terbaik untuk menurunkan berat badan dan juga menguatkan tubuh Anda tanpa biaya. Akan sedikit sulit ketika Anda baru memulai, tetapi Anda selalu terbiasa.

4. Tubuh kencang, suasana hati membaik

Push up membantu Anda mendapatkan tubuh kencang dan kencang. Sama seperti latihan lainnya, olahraga ini memberi Anda dorongan adrenalin dan juga mengangkat suasana hati Anda.

Melakukan push up setiap hari akan membuat Anda menjadi orang yang sangat bahagia dan percaya diri.

Mulailah dengan angka rendah dan dorong diri Anda secara bertahap hingga Anda mencapai titik di mana sejumlah push up tertentu tidak membebani Anda terlalu banyak. Jadikan push up menjadi hal yang harus dilakukan secara normal dan bukan hal yang harus Anda lakukan.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button