Gaya Hidup

5 Cara Bangkit Usai Ditinggal Orang Tercinta

Kepergian orang yang dicintai dapat menciptakan kekosongan besar dalam hidup Anda.

Kematian adalah kebenaran abadi dan tak dapat dihindari. Kepergian orang yang dicintai dapat menciptakan kekosongan besar dalam hidup Anda.

Kepergian itu membuat Anda dalam keadaan kaget dan sedih. Perasaan duka dan kekosongan yang luar biasa itu normal. Anda bahkan mungkin merasa bahwa hidup tidak akan pernah sama lagi.

Tetapi, sangat penting bagi Anda untuk kembali normal. Berikut adalah 5 cara untuk mengatasi kematian orang terkasih:

1. Biarkan diri Anda berduka

Kematian, terutama kematian yang tak terduga, menyebabkan kejutan besar dan kesedihan bagi mereka yang tertinggal.

Bersedih adalah proses alami yang membawa Anda kembali ke kehidupan normal Anda. Anda mungkin merasakan kekosongan, kemarahan, kesedihan, depresi atau kekecewaan dalam kehilangan Anda.

Anda bahkan bisa mengutuk nasib Anda atau tiba-tiba tidak percaya pada Tuhan. Pahamilah bahwa semua ini adalah perasaan alami yang mungkin Anda alami sampai kebenaran situasi mulai berlaku. Biarkan diri Anda menjalani proses ini daripada meredam semua emosi dalam diri Anda.

2. Mencari dukungan

Ketika seseorang yang dekat dengan Anda meninggal, Anda mengalami kekosongan aneh dalam hidup Anda. Jangan berpikir bahwa Anda dapat mengatasinya sendirian. Kemungkinan ada di sana bahwa Anda mungkin bergerak ke dalam depresi.

Jadi, sering-sering bertemu keluarga, teman atau bahkan terapis untuk membantu Anda selama kesedihan Anda. Anda mungkin merasa sedikit santai.

3. Tuliskan

Ambil pena dan kertas dan mulailah menuliskan apa yang Anda rasakan. Percaya atau tidak, menulis pikiran membantu mengatasi situasi sulit yang Anda alami. Kesedihan, kesepian, rasa sakit, atau perasaan terpendam Anda bisa mendapatkan jalan keluar baru.

4. Semakin dekat ke Tuhan

Iman Anda kepada-Nya mungkin terguncang sementara karena kehilangan besar yang harus Anda derita. Tetapi, semakin cepat Anda berbalik kepada Tuhan, semakin cepat Anda bisa mengumpulkan diri Anda kembali.

Percayalah bahwa segala sesuatu terjadi karena suatu alasan dan keyakinan itu akan membawa Anda lebih dekat kepada-Nya. Berdoalah, renungkan, atau baca Kitab Suci untuk ketenangan pikiran Anda.

5. Teruskan hidup Anda

Melanjutkan hidup Anda adalah apa yang harus Anda lakukan setelah kematian kekasih Anda. Ya, Anda mungkin merasa bersalah pada awalnya, tetapi memahami bahwa Anda juga akan mati besok.

Jadi, sama sekali tidak ada gunanya membuang-buang waktu Anda berduka karena kehilangan seluruh. Move on tidak berarti Anda melupakan orang mati. Mereka akan selalu di hati.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button