Kecantikan

5 Manfaat Ajaib Tomat: Cegah Penuaan hingga Bikin Kulit Bercahaya

Kebanyakan wanita berusaha keras untuk membuat kulit mereka bercahaya dengan menggunakan berbagai produk kecantikan buatan yang malah mungkin merusak kulit.

Inilah mengapa produk alami selalu direkomendasikan. Salah satu produk alami yang bisa Anda coba adalah tomat. Sedikit asam, tomat mengandung kalium dan vitamin C yang tinggi; ini mengubah kulit paling kusam dan mengembalikan cahaya ke kulit.

Tomat juga mengandung likopen, yang merupakan antioksidan yang membantu melawan radikal bebas dalam tubuh.

Buah ini populer karena keserbagunaannya dan kemampuannya untuk mengurangi masalah kulit. Apa saja manfaat ajaib tomat bagi kulit Anda? Berikut ulasannya berikut:

1. Mengurangi efek terbakar sinar matahari

Tomat kaya akan likopen dan senyawa tanaman lain yang dapat melindungi dari sengatan matahari.

Campur jus tomat dengan sedikit buttermilk dan oleskan ke kulit agar meresap dalam kesejukan ramuan ajaib ini.

Tomat memiliki sifat anti-inflamasi yang akan menenangkan kulit terbakar dan menetralkan kulit sementara yoghurt akan menambah keseimbangan kelembaban kulit

2. Mengobati jerawat dan luka lainnya di kulit

Menjadi kaya akan vitamin, tomat sangat efektif dalam menyembuhkan jerawat, bintik hitam dan jerawat di kulit. Cukup iris tomat dan gosok bagian sukulen pada kulit.

Biarkan selama beberapa menit dan bersihkan dengan air dingin untuk menghilangkan jerawat dan untuk mendapatkan cahaya yang bagus.

3. Ini memiliki sifat anti-penuaan

Tomat mengandung nutrisi seperti likopen, Vitamin K, Vitamin A, Vitamin C, Protein, dan banyak lagi yang membantu meremajakan kulit Anda dan mencegah penuaan.

Cukup iris tomat dan oleskan pada kulit dan biarkan selama beberapa menit sebelum dicuci. Ulangi aplikasi dua kali hingga tiga kali seminggu agar kulit Anda tidak keriput.

4. Memperbaiki jaringan dan sel kulit

Tomat membantu memperbaiki sel-sel kulit yang rusak. Ini mengandung protein yang membantu menyembuhkan luka dengan memperbaiki jaringan yang rusak, membangun dan memperbaiki sel, dan melawan infeksi.

Vitamin C yang terkandung dalam buah juga merupakan nutrisi penting dan antioksidan.

5. Mengurangi minyak di kulit

Mereka menghilangkan minyak berlebih dari kulit Anda dan membuat wajah Anda segar lebih lama. Yang perlu Anda lakukan adalah mencampur jus tomat segar dan mentimun. Menggunakan bola kapas, oleskan jus ke wajah Anda secara teratur.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button