Sehat

5 Manfaat Mengejutkan dari Makan Jeruk Setiap Hari

Banyak orang tidak tahu betapa bermanfaatnya jeruk bagi kesehatan kita. Beberapa yang tahu hanya terbatas pada pengetahuan tentang kandungan vitamin C pada jeruk. Setidaknya, itulah sebabnya mereka mengkonsumsi jeruk.

Namun, ada alasan lain mengapa disarankan bagi kita untuk makan jeruk setiap hari. Karena jeruk tidak hanya kaya nutrisi, tapi juga membuat kulit sehat dan membantu menurunkan risiko kita terkena banyak penyakit.

Selain itu, penting untuk dicatat bahwa satu jeruk menyediakan 130 persen kebutuhan vitamin C Anda untuk hari itu, 2 persen kebutuhan vitamin A, 6 persen kalsium dan 0 persen zat besi.

Jeruk juga mengandung thiamin, riboflavin, niasin, vitamin B-6, folat, asam pantotenat, fosfor, magnesium, mangan, selenium, dan tembaga.

Dan karena kandungan vitamin C yang tinggi, yang lebih dari dua kali jumlah kebutuhan harian, jeruk membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Juga termasuk di antara nutrisi yang ditemukan dalam jeruk, adalah Kolin. Kolin, yang merupakan nutrisi yang sangat penting, membantu menjaga struktur membran sel, membantu transmisi impuls saraf, membantu penyerapan lemak dan mengurangi peradangan kronis.

Berikut ini beberapa manfaat jeruk bagi kesehatan:

1. Menurunkan risiko stroke iskemik

American Heart Association telah menyatakan bahwa makan buah jeruk dalam jumlah yang lebih tinggi seperti jeruk dan jeruk bali menurunkan risiko stroke iskemik bagi wanita.

Dan ini adalah sebagai hasil dari laporan statistik yang menunjukkan bahwa mereka yang makan jumlah jeruk tertinggi memiliki risiko 19 persen lebih rendah terkena stroke iskemik daripada wanita yang mengonsumsi paling sedikit.

2. Mengurangi risiko Rheumatoid Arthritis

Telah terbukti secara medis bahwa segelas jus jeruk per hari dapat menjaga peradangan. Selain itu, sifat anti-inflamasi jeruk membantu mengurangi risiko Rheumatoid Arthritis.

3. Melawan kanker

Vitamin C, di sisi lain, adalah antioksidan kuat. Dan sebagai sumber vitamin C yang sangat baik, jeruk membantu melawan radikal bebas yang menyebabkan kanker.

Namun, penting untuk dicatat bahwa jumlah yang diperlukan untuk dikonsumsi untuk keperluan terapi untuk kanker adalah di luar asupan oral. Asupan serat yang tinggi dari buah-buahan dan sayuran dikaitkan dengan penurunan risiko kanker kolorektal.

4. Mencegah tukak lambung

Meskipun ini mungkin terdengar sulit dipercaya, itu benar.

Karena kandungan serat yang tinggi dalam jeruk, jeruk membantu mencegah bisul. Faktanya, jeruk per hari bisa membantu mencegah sakit maag.

5. Melawan kerusakan kulit

Ketika jeruk dimakan atau dioleskan, itu membantu melawan kerusakan kulit yang disebabkan oleh sinar matahari dan agen lain dari kerusakan kulit.

Ini juga membantu mengurangi keriput dan meningkatkan tekstur kulit secara keseluruhan; karena vitamin C berperan penting dalam pembentukan kolagen, yang merupakan sistem pendukung kulit.

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close