Bisnis

6 Karier Terbaik untuk Orang Kreatif, Kamu Tertarik?

Jika Anda memiliki pemikiran kreatif, ada karier khusus yang harus Anda pertimbangkan karena menjalani karier lain tidak akan memberi Anda kepuasan kerja, tidak peduli sebesar apapun gaji Anda.

Anda memerlukan karier yang akan memupuk kreativitas yang akan memberi banyak peluang untuk menggunakan pikiran kreatif Anda dan menggunakannya dalam pekerjaan yang Anda lakukan.

Berikut adalah beberapa karier ideal untuk orang kreatif:

1. Desainer Grafis

Desainer grafis adalah seseorang yang menciptakan seni visual yang digunakan untuk berkomunikasi dengan massa tentang merek, produk, atau layanan.

Tugas seorang desainer grafis adalah membuat logo, desain visual yang diperlukan untuk menyampaikan pesan, tata letak halaman, desain untuk produk kemasan, dan desain yang dibuat oleh kombinasi simbol, gambar dan kata-kata untuk mempromosikan dan membuat pengakuan untuk merek tertentu. Desainer grafis dapat bekerja di biro iklan atau di koran atau di majalah dan sebagainya.

2. Desainer Interior

Desainer interior adalah orang yang mendesain tampilan interior – rumah, kantor atau bangunan apa pun. Pekerjaan tersebut mencakup memahami kebutuhan spesifik klien, menyediakan dan melaksanakan desain visual tentang bagaimana interior akan terlihat dan menambah tampilan rumah atau kantor dengan menambahkan elemen desain spesifik berkenaan dengan bahan, warna dan sebagainya.

3. Pekerja Media

Pilihan karier yang menarik bagi pikiran kreatif adalah industri hiburan. Apakah itu film atau televisi, keahlian dasar untuk menjadi bagian dari media audio visual adalah sesuatu yang paling dibutuhkan.

Pendidikan formal dalam komunikasi massa dan / atau pembuatan film merupakan keuntungan tambahan. Seseorang dapat bekerja di biro iklan, saluran televisi atau rumah produksi. Ada banyak peluang untuk menggunakan kreativitas seseorang di bidang ini.

4. Copywriter

Tugas copywriter adalah menulis salinan untuk brosur, situs web, dan konten promosi lainnya, skrip untuk iklan, papan iklan, siaran pers, katalog, dan sebagainya, untuk tujuan pemasaran merek.

Pada dasarnya bagian dari tim kreatif, copywriter menulis konten yang akan memberikan informasi kepada masyarakat umum tentang produk atau layanan tertentu dengan cara yang paling kreatif dan akan membujuk mereka untuk berinvestasi dalam produk atau layanan tersebut.

5. Desainer Instruksional

Desain instruksional mengacu pada desain instruksi yang akan digunakan untuk menanamkan pengetahuan atau keterampilan teknis. Perancang instruksional memperkirakan persyaratan tentang instruksi apa yang sebenarnya perlu diberikan, dan mencari cara paling kreatif untuk mencapai hal ini secara efisien dan efektif.

6. Arsitek

Terlepas dari pengetahuan yang baik tentang ilmu fisika, seorang arsitek juga harus memiliki pikiran kreatif. Seorang arsitek harus dapat mengantisipasi tampilan bangunan atau konstruksi yang tepat dan dapat membuat desain sebelumnya dan memberikan gambar atau model kepada klien.

Seorang arsitek harus memaham keinginan klien, secara kreatif menemukan solusi desain yang sesuai dan memberikan desain terbaik.

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close