Gaya HidupUncategorized

6 Ramuan Ajaib untuk Bebaskan Rambut dari Ketombe

Ketombe dapat disebabkan sejumlah alasan. Bisa jadi karena kulit kepala kering atau karena polusi. Obat alami untuk ketombe dapat membantu mengatasi masalah tersebut.

Berikut daftar ramuan alami untuk hilangkan ketombe dikutip dari laman Magforwomen:

1. Baking soda dan lemon

Baking soda membantu mengurangi ketombe pada kulit kepala yang disebabkan oleh kekeringan. Air perasan lemon efektif untuk mengurangi ketombe.

Ambil baking soda dan tambah beberapa tetes air lemon lalu aduk hingga menjadi pasta. Oleskan di kulit kepala Anda dengan bantuan kuas.

Diamkan selama sekitar sepuluh hingga lima belas menit. Sekarang, cuci rambut Anda dengan shampo. Ini akan mengurangi ketombe dalam periode waktu tertentu.

2. Biji fenugreek dan minyak zaitun

Ramuan yang terbuat dari biji fenugreek (kelabat) dan minyak zaitun sangat baik untuk masalah ketombe. Cukup rendam beberapa biji fenugreek selama lima hingga enam jam. Lalu giling biji fenugreek. Tambahkan minyak zaitun.

Oleskan ke kulit kepala Anda dan biarkan selama lima belas hingga dua puluh menit. Cuci rambut Anda dengan shampo normal. Ulangi proses ini dua kali seminggu.

3. Aspirin dan shampo

Pernahkah Anda mendengar tentang manfaat luar biasa dari aspirin? Yah, Aspirin bisa menyembuhkan masalah ketombe Anda sampai tuntas.

Hancurkan tablet aspirin dan campur dengan shampo biasa. Lalu oleskan dan pijat dengan benar. Jangan lupa untuk menggunakan kondisioner setelahnya. Obat alami ini akan bekerja dengan baik untuk hilangkan ketombe.

4. Cuka apel dan lemon

Keduanya mungkin terdengar menyengat bagi Anda, tetapi keduanya efektif dalam mengobati ketombe. Ambil cuka apel dan aie perasan lemon. Campur dengan baik dan oleskan ke kulit kepala Anda.

Dengan bantuan kuas menutupi seluruh area kulit kepala. Diamkan beberapa waktu. Cuci rambut Anda dengan shampo.

5. Lidah buaya dan lemon

Gunakan lidah buaya untuk mengobati ketombe di kulit kepala. Lidah buaya juga membantu mengurangi kemerahan dan gatal yang disebabkan oleh ketombe.

Ambil bagian lidah buaya dan jus lemon. Aduk rata dan oleskan pada bagian rambut dan kulit kepala Anda. Biarkan setidaknya selama lima belas menit. Cuci rambut Anda dengan air hangat untuk hasil terbaik.

6. Minyak kelapa dan ekstrak Rosemary

Ekstrak rosemary membantu mengurangi masalah ketombe menjadi sangat baik. Ambil sebagian ekstrak rosemary dan tambahkan dalam minyak kelapa. Oleskan di kulit kepala dan jangan lupa untuk memijat kulit kepala Anda.

Biarkan selama sekitar satu jam atau lebih. Cuci rambut Anda dengan shampo normal untuk hasil terbaik. Obat ini membantu mengobati masalah ketombe yang parah.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button