Sehat

7 Makanan Super untuk Melawan Kanker, Apa Saja?

Mencegah lebih baik daripada mengobati. Terutama ketika kita berbicara tentang penyakit seperti kanker.

Pencegahan adalah yang paling penting dan esensial karena obat yang menjamin kesembuhan untuk kanker belum ditemukan.

Karena itu yang perlu dilakukan adalah perubahan gaya hidup termasuk kebiasaan makan. Cara terbaik untuk memulai adalah dengan mengubah menu makanan Anda.

Berikut beberapa makanan yang memerangi kanker:

1. Sayuran berwarna gelap dan berdaun

Sayuran yang berwarna gelap dan berdaun tidak diragukan lagi baik untuk kesehatan Anda karena serat, nutrisi dan mineral yang dikandungnya.

Selain itu, sayuran ini juga mengandung antioksidan yang disebut karotenoid yang membantu menghilangkan radikal bebas dari tubuh Anda.

Radikal bebas inilah yang sebaliknya bertanggung jawab atas pertumbuhan sel kanker di tubuh Anda. Sayuran ini termasuk bayam, selada, bit, dan kol merah.

2. Sayuran silangan

Sayuran seperti kol, kembang kol, dan brokoli adalah sayuran silangan. Mereka mengandung beberapa antioksidan yang membantu mengurangi risiko kanker.

3. Tomat

Tomat mengandung senyawa yang disebut likopen yang membantu mencegah kanker payudara dan kanker paru-paru.

Likopen dalam tomat mudah diserap tubuh dari tomat yang dimasak. Oleh karena itu, minum jus tomat sesekali adalah ide yang sangat bagus!

4. Bawang putih

Bawang putih adalah makanan sangat bermanfaat yang mengandung banyak senyawa dari berbagai jenis seperti allicin yang melindungi tubuh dari kanker kulit, paru-paru dan usus besar.

5. Anggur

Anggur mengandung bahan kimia yang disebut resveratrol. Ini adalah antioksidan kuat yang membunuh sel kanker dan mencegah sel dari kerusakan. Resveratrol juga ditemukan dalam anggur merah.

6. Jamur

Seperti bawang putih, jamur juga mengandung beberapa senyawa yang melawan kanker. Jamur juga membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh.

7. Biji-bijian utuh

Biji-bijian utuh membantu dalam pencegahan sebagian besar jenis kanker. Selain mengandung beberapa senyawa yang melawan kanker dalam tubuh, mereka juga merupakan sumber serat, fitoestrogen dan antioksidan lain yang bersama-sama melawan kanker dan melindungi tubuh dari sel kanker.

Dengan secara sadar mengawasi diet Anda dan termasuk makanan-makanan ini, Anda dapat mencegah kanker. Tidak ada alternatif untuk gaya hidup sehat jika Anda ingin hidup panjang dan dengan tubuh yang sehat.

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close