Bisnis

7 Tanda Anda Punya Bos yang Buruk, Nyebelin Minta Ampun

Memiliki bos yang baik adalah anugerah yang patut kita syukuri. Bos baik adalah orang yang mengerti dan menghormati Anda, menghargai tujuan karier dan kehidupan Anda di luar pekerjaan.

Namun, tidak semua orang cukup beruntung untuk diberkati dengan bos baik. Karena semua bos tidak bisa menjadi baik, hubungan Anda dengan mereka sepenuhnya tergantung pada seberapa baik Anda menanganinya.

Berikut adalah tanda klasik bos Anda menyebalkan cenderung menyebalkan:

1. Bos Anda tidak bekerja tetapi hanya didelegasikan tugas

Jika Anda memiliki atasan yang sama sekali tidak bekerja tetapi mampu menyelesaikan semua pekerjaannya dengan mendelegasikannya kepada anggota timnya, maka pasti ada masalah.

Tipe model bos seperti ini tidak tahu berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikan pekerjaan tertentu dan mereka kadang-kadang bisa sangat menuntut.

2. Dia mengambil semua kredit untuk kerja keras Anda

Bos yang malas tidak pernah melakukan pekerjaan apa pun akan selalu menemukan kesalahan pada pekerjaan Anda dan dengan dalih memolesnya.

Ia akan dengan cerdas menambahkan namanya ke dalam tugas itu, yang sebenarnya dilakukan oleh Anda. Bos seperti itu sulit untuk ditoleransi karena penghargaan untuk semua kerja keras Anda diklaim olehnya. Kamu punya bos seperti ini?

3. Gagal membela Anda atau tim Anda di depan umum

Jika bos Anda diintimidasi oleh atasan atau kliennya, alih-alih memikul tanggung jawab timnya, Ia malah akan menunjukkan jarinya ke arah anggota timnya untuk menimpakan kesalahan. Bos Anda jelas tidak layak untuk menempati posisinya.

4. Tidak bisa diandalkan

Jika bos Anda adalah seseorang yang tidak dapat diandalkan, maka pastinya dia tidak pantas Anda hormati. Jika dia adalah orang yang mengatakan akan meninjau laporan Anda pada hari Rabu, tetapi tidak pernah melakukannya atau jika dia mengatakan, dia akan meneruskan detail rapat kepada Anda, tetapi lupa melakukannya, maka bekerja dengannya menjadi masalah besar.

5. Sulit menerima ide atau masukan Anda

Jika bos Anda merespons secara defensif ketika keputusannya dipertanyakan, maka dia merasa tidak aman tentang posisi dan wewenangnya dalam organisasi. Bos semacam itu terancam oleh perbedaan pendapat orang lain dan oleh karena itu kecil kemungkinannya untuk mendorong Anda atau anggota tim Anda yang lain untuk menyarankan cara-cara baru dan berbeda dalam melakukan sesuatu.

Namun, bos yang baik merasa aman dengan posisi dan wewenangnya dan tidak takut dengan apa pun, oleh karena itu tanpa mengenal rasa takut mengakui bahwa ide orang lain terkadang lebih baik daripada miliknya.

6. Dia membuat Anda sangat bergantung padanya

Bos yang baik adalah orang yang akan mendorong Anda untuk mengembangkan keterampilannya dengan menempatkan Anda dalam situasi yang menantang.

Namun, ada banyak orang yang tidak mengizinkan rekan setimnya bahkan hanya untuk mengirim  surat tanpa persetujuan mereka.

7. Dia tidak bisa didekati

Jika Anda merasa sulit untuk mendekati atasan Anda, termasuk saat ada masalah yang muncul selama penugasan penting, takut akan sikap tirannya, Anda mungkin tidak akan pernah bisa bekerja secara efisien dan produktif.

Bahkan, dia harus menjadi orang pertama yang menyadari masalah Anda selama bekerja. Jika Anda merasa sulit untuk menghubunginya, maka bos Anda tidak pantas berada di tempat dia saat ini.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button