Gaya Hidup

7 Trend Tanaman Hias 2021 Wajib Punya!

Mengingat pandemi Covid-19 belum sirna, hobi menanam ini pun masih eksis tahun ini.

Sejak menyebarnya pandemi virus corona di hampir seluruh dunia, termasuk Indonesia ternyata membawa beragam dampak. Salah satunya muncul beragam hobi. Sebut saja mulai dari memasak, memelihara hewan), termasuk menanam pohon hias di rumah.

Bila sebelum pandemi warga urban tak punya waktu melakukan hobi, kini karena harus beraktivitas di rumah,  jadi punya peluang lakukan berbagai aktivitas menyenangkan.

Ternyata, hobi berkebun atau menanam pohon hias di rumah ikut menjadi tren di banyak negara, juga Indonesia. Banyak yang jatuh cinta merawat, mencari bahkan berburu pohon hias.

Tak jarang juga kalau diperhatikan banyak yang pamer dengan tanaman hias yang mereka miliki. Bahkan, tidak sedikit harga pohon hias kini naik kelas dan menjadi mahal.

Sepertinya tahun 2021 ini, mengingat pandemi Covid-19 belum sirna, hobi menanam ini pun masih eksis.

Tanaman apa saja sih yang masih trend 2021? Berikut ini  seperti dilansir dari Country Living, menyebutkan 7 tanaman yang  kehadirannya banyak dicari.

  1. Blue Star Fern

Tanaman hias pertama yang namanya akan melejit tahun 2021 adalah Blue Star Fern. Tanaman ini merupakan pakis yang bentuknya unik dan pas diletakkan di kamar mandi.

Daunnya yang cantik tak membutuhkan perawatan sulit. Pakis ini dapat tumbuh dengan kondisi tingkat kelembaban yang tinggi seperti kamar mandi.

  1. Fishbone Cactus

Fishbone Cactus atau Kaktus Tulang Ikan ini punya nama latin Epiphyllum Anguliger.  Pohon ini juga akan menjadi primadona pada 2021. Bentuk daunnya zig zag menjadi ciri khas dan banyak orang jatuh cinta. Merawat pohon ini terhitung mudah. Pohon ini berasal dari hutan hujan Meksiko, tanaman ini terkenal dengan batangnya yang panjang dan pipih seperti tulang ikan.

  1. Happy Bean Plant

Namanya saja sudah menggambarkan adanya kebahagiaan. Pohon berhasil membuat para pencintanya merasa bahagia. Tanaman ini cantik menjadi bagian dekorasi rumah dan mudah merawatnya.

Tanaman semi sukulen, artinya mampu menyimpan air selama masa pengering. Pohon ini dapat disimpan di tempat terang namun upayakan jangan langsung terpapar sinar matahari.

  1. Chinese Money Plant

Tanaman Chinese Money Plant memang tergolong unik karena dedaunannya yang indah dan mengesankan.

Tanaman ini memiliki daun bulat dan mengilap yang sangat mudah ditanam. Jika kamu beruntung, saat musim panas, tanaman ini memiliki bunga-bunga kecil berwarna merah muda.

5. String of Heart

Tanaman cantik ini berasal dari Afrika Selatan dan memiliki nama ilmiah Ceropegia woodii  ini memiliki daun bermotif hati yang indah dapat menjadi elemen dekorasi rumah terbaik. Selain itu, tanaman ini pun mudah tumbuh dan dirawat.

6. African Milk Tree

Selanjutnya adalah Kaktus African Milk Tree. Tanaman dengan nama latin Abyssinian Euphorbia ini juga berasal dari Afrika. Tanaman dapat tumbuh tinggi, dan bergerombol.

Kalau saja tanaman ini mendapatkan cukup air,  maka tanaman ini akan mengeluarkan daun-daun kecil pada batangnya. Hanya saja perlu hati-hati dengan pohon ini karena mempunyai getah yang gatal saat terkena kulit.

  1. Calathea Velvet

Calathea Velvet menjadi tanaman terakhir yang akan menjadi trend 2021. Calathea Velvet memiliki dedaunan warna gelap yang akan menciptakan kesan terbaik jika diletakan di rumah.

Tak hanya warna daunnya yang cantik, warna merah keunguan pada batangnya juga memberikan kesan unik tersendiri. Berasal dari hutan hujan Amerika Tengah dan Selatan, tanaman ini menyukai cahaya, kehangatan, dan kelembaban tidak langsung.

Inilah trend tanaman hias 2021. Saatnya berburu agar tidak ketinggalan sama teman-teman pencinta tanaman lainnya!

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button