Gaya Hidup

Biar Tak Menyesal, Lakukan 5 Hal Ini Sebelum Menikah

Pernikahan akan membawa banyak perubahan dalam hidup Anda.

Pernikahan akan membawa banyak perubahan dalam hidup Anda. Menikah atau berencana menikah, karenanya, dipandang sebagai keputusan penting dalam kehidupan seseorang.

Untuk mengetahui apakah Anda siap untuk tanggung jawab besar adalah langkah pertama saat memutuskan apakah Anda ingin menikah.

Ada banyak hal lain yang harus diperhatikan sebelum pernikahan agar bahtera rumah tangga Anda bahagia selamanya. Apa saja?

Berikut adalah lima hal penting yang harus Anda lakukan sebelum menikah.

1. Kenali pasangan Anda

Yang paling penting adalah mengenal pasangan Anda atau orang yang Anda nikahi. Untuk memiliki kehidupan pernikahan yang bahagia, tidak dapat dihindari untuk memahami pasangan Anda karena dia adalah orang yang Anda rencanakan untuk menghabiskan sisa hidup  dengannya.

Cari tahu tentang minat, kesukaan, ketidaksukaan, harapan, dll. Juga bicarakan preferensi dan minat Anda. Ini adalah kebutuhan dasar setiap hubungan. Setelah semua, pasangan yang kompatibel dan pengertian membuat pasangan bahagia.

2. Apakah Anda siap untuk kompromi?

Kekuatan ikatan pernikahan berasal dari kemampuan kompromi dari kedua pasangan. Duduklah dengan tenang dan pikirkan apakah Anda siap untuk mengkompromikan beberapa kebiasaan Anda demi pasangan Anda.

Apakah Anda siap untuk kompromi dengan menunda waktu tidur setengah jam Anda karena harus membuatkannya secangkir kopi? Apakah Anda baik-baik saja dengan mengkompromikan kemarahan Anda untuk kebahagiaannya?

Sedikit kompromi menjadikannya pengalaman yang menyenangkan tetapi jika jawaban untuk pertanyaan seperti itu adalah ‘tidak’, maka pikirkan lagi.

3. Pikirkan 2 hal 

Sekarang Anda akan bersama seseorang yang istimewa. Sekarang Anda harus berpikir dalam dua hal. Anda harus beralih dari berpikir tentang “saya” ke berpikir tentang “kita”. Ini termasuk perencanaan untuk utilitas, biaya keuangan, dan hal-hal lain.

4. Rencanakan masa depan karier Anda

Salah satu hal yang dipengaruhi oleh pernikahan adalah karier Anda. Anda mungkin harus mengubah pekerjaan Anda atau membuat perubahan jadwal kerja Anda. Ini adalah hal penting untuk dipertimbangkan sebelum menikah karena pernikahan datang dengan banyak tanggung jawab dan perubahan.

5. Temukan kekurangan pasangan Anda

Apakah Anda tahu calon Anda sepenuhnya? Apakah Anda tahu kekurangannya dan jika Anda tahu, apakah Anda siap untuk menerima dan hidup bersama mereka? Setiap manusia memiliki kekurangan dan kebiasaan buruk.

Pernikahan adalah ikatan yang membuat Anda dekat dengan pasangan Anda. Karena itu, lebih baik mengenal pasangan Anda sebelum Anda memutuskan untuk menikah.

Pernikahan adalah ikatan yang indah. Itu bisa  terwujud setelah Anda mempertimbangkan hal-hal yang disebutkan di atas dan mempersiapkannya. Jangan sampai menyesal dan berpisah di tengah jalan.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button