Sehat

Bikin Langsing, Ini Dia 10 Makanan Pembakar Lemak

Banyak orang berusaha keras untuk mengurangi lemak di tubuh mereka. Mulai dari menghabiskan setengah hari mereka di gym, hingga membuat diri mereka kelaparan. Padahal ada cara yang  yang lebih mudah dan lebih efektif untuk melawan lemak.

Yaitu dengan memasukkan bahan makanan berikut dalam menu diet Anda dan lemak ekstra dalam tubuh Anda menghilang. Tentu saja, tidak ada yang terjadi dalam semalam, tetapi jika konsisten melakukannya, Anda pasti akan dapat mengurangi ukuran pinggang Anda hingga beberapa inci.

Berikut beberapa makanan yang membakar lemak:

1. Oat

Tidak hanya enak dimakan, Oat juga membuat Anda merasa kenyang sehingga mencegah Anda makan berlebihan. Oat juga kaya serat dan membantu Anda menjaga kadar kolesterol dan lemak di tubuh.

2. Telur

Telur tinggi protein dan mineral penting lainnya tetapi rendah kalori. Telur adalah pilihan terbaik jika Anda ingin membentuk tubuh. Saat dikonsumsi dalam jumlah sedang, telur dapat meningkatkan kolesterol baik dalam tubuh Anda sekaligus menjaga lemak tetap terkendali.

3. Apel

Selain sebagai gudang antioksidan dan mineral penting, apel juga mengandung pektin yang bisa mengurangi jumlah lemak yang dapat diserap sel-sel tubuh.

4. Cabai

Cabai mengandung capsaicin yang meningkatkan laju metabolisme dalam tubuh dan membakar kalori bahkan 15 menit setelah Anda memakannya!

5. Bawang putih

Bawang putih mengandung senyawa allicin yang selain memiliki sifat anti-bakteri, juga membantu mengurangi lemak dalam tubuh dan menjaga kadar kolesterol tetap terkendali.

6. Lentil

Lentil rendah kalori tetapi kaya asam amino yang menjadikannya salah satu makanan paling sehat untuk dimakan. Apakah Anda lebih suka sup lentil dan saus atau bahkan tepung lentil, yakinlah Anda tidak akan pernah perlu khawatir soal lemak lagi.

7.  Jeruk

Jeruk tidak hanya menyediakan tubuh dengan semua energi yang dibutuhkan, tetapi juga meningkatkan tingkat metabolisme karena kehadiran Vitamin C, sehingga membakar kelebihan lemak.

Jika Anda ingin mengurangi lemak, cobalah sarapan buah jeruk seperti jeruk, jeruk nipis segar, jeruk keprok dan sejenisnya. Anda tidak akan pernah bosan karena ada beragam jenis jeruk yang tersedia dan juga tidak perlu khawatir menjadi gemuk lagi.

8. Ikan

Ikan hanya mengandung lemak tak jenuh dan penuh dengan mineral penting. Jadi, sertakan ikan seperti salmon dan makarel dalam makan siang atau makan malam jika Anda memperhatikan ukuran pinggang Anda.

9. Kacang

Kacang-kacangan seperti kenari dan almond  sering dihindari karena dianggap bisa bikin gemuk. Padahal sebaliknya, kacang hanya mengandung lemak sehat yang sangat penting bagi tubuh dan karenanya harus dikonsumsi secara teratur; tentu saja tidak berlebihan.

10. Madu
Madu, dikonsumsi dengan air panas, di pagi hari adalah cara terbaik untuk mengurangi lemak. Ini telah digunakan sejak zaman kuno sebagai obat untuk obesitas.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button