Tekno

CR7 Cetak Rekor Miliki 500 Juta Followers, Terbanyak di Media Sosial

Christian Ronaldo jadi Raja Sosial Media

WarnaHidup, Jakarta – Pesepak bola Cristiano Ronaldo atau akrab di kenal CR7. kembali menorehkan rekor fantastis di luar olahraga tersebut.

Pemegang sejumlah rekor baik di dalam maupun luar lapangan, bintang Juventus itu kini berhasil menjadi manusia pertama yang meraih 500 juta pengikut di media sosial.

Dilansir dari ESPN FC, jumlah tersebut merupakan total pengikut Cristiano Ronaldo di tiga media sosial yakni Facebook, Instagram, dan Twitter.

Dari ketiga media sosial tersebut, Instagram Ronaldo menjadi salah satu penyumbang angka terbanyak dengan raihan 261 juta pengikut, Facebook 148 juta pengikut, dan Twitter 91 juta pengikut.

“Cristiano Ronaldo menjadi atlet pertama yang mencapai 500 juta pengikut di media sosial. Raja yang tak terbantahkan,” tulis ESPN FC dalam akun Twitternya.

Mengutip dari Sportbible jika mengukur Instagram yang saat ini memiliki 1 milliar pengguna, pesepak bola paling terkenal di dunia berusia 36 tahun itu menguasai 15% pengguna Instagram.

Di lapangan, karier mentereng pun masih kerap diukir Ronaldo. Yang terbaru bersama Juventus, Ronaldo sukses mencetak 22 gol dalam 23 pertandingan di semua kompetisi musim ini. Sebanyak 15 gol di antaranya dicetak di Serie A Liga Italia.

Catatan itu bahkan membuatnya menjadi pencetak gol terbanyak di liga, mengungguli perolehan penyerang Inter Milan, Romelu Lukaku, dengan selisih satu gol.

Bergabung bersama Juventus pada Juli 2018, Ronaldo juga mengantarkan Juventus meraih dua gelar juara Serie A dan Piala Super Italia pada musim pertamanya. Memiliki kontrak yang akan berakhir pada musim depan, Juventus dilaporkan siap menyodorkan kontrak baru agar Ronaldo bertahan lebih lama bergabung bersama mereka.

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close