Gaya Hidup

Lakukan 6 Hal Ini Saat Suami Iri dengan Kesuksesan Anda

Sangat umum terlihat bahwa banyak suami merasa iri dengan keberhasilan karier istrinya.

Ini biasanya terjadi karena laki-laki secara tradisional dianggap sebagai pencari nafkah keluarga, merasa terancam oleh kemungkinan pembalikan peran.

Berikut adalah beberapa cara untuk mengatasi rasa iri suami Anda:

1. Ingatkan suami bahwa kesuksesan Anda berkat dukungan dan peran dia

Salah satu cara di mana Anda dapat membantu suami Anda menangani kesuksesan profesional Anda adalah dengan membuatnya bertanggung jawab untuk itu.

Katakan padanya bahwa Anda tidak akan bisa berhasil tanpa dukungannya. Buat dia merasa bahwa dia memiliki kontribusi besar terhadap kesuksesan Anda.

Berbagi kepemilikan atas kesuksesan Anda dengannya akan membuatnya merasa bahwa keberhasilannya terletak pada kesuksesan Anda dan dia tidak akan merasa iri karenanya.

2. Menyalakan egonya sebagai pria

Menyalakan ego pria seringkali membantunya membangun harga diri. Jika suami Anda terus-menerus membandingkan kesuksesannya dengan kesuksesan Anda dan merasa cemburu, inilah saatnya Anda meyakinkannya bahwa ia akan selalu menjadi pencari nafkah keluarga.

Lakukan ini melalui percakapan secara teratur, memuji dia dan menciptakan peluang baginya untuk menunjukkan kejantanannya.

3. Bicara tentang perasaan suami Anda

Dalam kasus di mana rasa frustrasi memuncak dalam pikiran seorang suami karena karier istrinya yang berkembang pesat, penting untuk membangun jembatan melalui komunikasi.

Jika Anda sudah mulai mengamati sikap seperti itu melalui perilakunya, ajaklab suami Anda berbixara sebelum situasinya kian memburuk. Ini akan membantu Anda menyelesaikan masalah sejak dini.

4. Buat dia merasa istimewa setiap saat

Anda mungkin harus bekerja lebih keras dan membuat suami Anda merasa istimewa jika dia tidak melakukannya dengan baik secara profesional dan cemburu dengan kesuksesan Anda.

Rencanakan akhir pekan yang mengejutkan baginya, mampir lebih sering ke tempat kerjanya untuk makan siang atau membelikannya hadiah tanpa sepengetahuannya.

Membuat suami Anda istimewa akan meyakinkan dia bahwa Anda tidak melupakannya atau keluarga karena kesuksesan Anda.

5. Jangan membuat diri Anda terlihat lebih kecil

Hal terburuk yang dapat Anda lakukan untuk menenangkan kecemburuan suami Anda atas kesuksesan Anda adalah membuat diri Anda terlihat lebih kecil dengan menolak peluang lebih lanjut.

Ini hanya solusi jangka pendek dan itu tidak akan menghilangkan kecemburuan suami Anda secara permanen.

Bahkan, itu hanya akan menambah rasa bersalah dan penyesalan dalam pikiran Anda karena menyabot karier Anda sendiri.

6. Buat penghargaan untuk suami Anda dikenal publik

Terkadang suami iri dengan keberhasilan istri mereka hanya karena mereka berpikir bahwa mereka berhak mendapatkan semua perhatian dan bukan istri mereka.

Jika Anda telah menerima pujian di media nasional mengenai kisah sukses Anda, jangan lupa sebutkan bahwa kesuksesan Anda berkat dukungan suami Anda.

Suami Anda mungkin merasa jauh lebih baik tentang kesuksesan Anda ketika dia melihat bahwa dia mendapatkan kredit publik karenanya.

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close