Film

Netflix Angkat Dokumenter Kisah Britney Spears

Tak mau ketinggalan dari saingannya Hulu, giliran Netflix membuat dokumenter Britney Spears.

WarnaHidup, Jakarta – Layanan streaming film dan serial Netflix dikabarkan tak mau ketinggalan akan mengangkat kisah penyanyi populer Britney Spears ke dalam format dokumenter.

Seperti dikutip dari Insider dan Bloomberg, Rabu, dilaporkan Netflix sedang merencanakan film dokumenter tentang Spears. Hal ini menyusul situs streaming saingannya Hulu merilis film dokumenternya bertajuk “Framing Britney Spears”.

Britney Spears

Menurut Bloomberg, film dokumenter Netflix akan disutradarai oleh Erin Lee Carr, yang berspesialisasi dalam film dokumenter kriminal (true crime). Kredit terakhirnya adalah miniseri untuk Netflix berjudul “How to Fix a Drug Scandal”.

Bloomberg juga melaporkan bahwa sebenarnya proyek tersebut sudah dalam pengerjaan ketika “Framing Britney Spears” Hulu dirilis.

Netflix tidak segera tersedia untuk mengomentari proyek tersebut ketika dihubungi oleh Insider.

“Framing Britney Spears” telah menjadi sukses besar bagi Hulu. Dalam dokumenter itu terlihat  perjuangan Britney atas konservasori, agar dia dapat menguasai  harta miliknya sendiri senilai 59 juta dolar AS. Britney harus ‘bertempur’ dengan ayahnya Jamie Spears.

Film dokumenter tersebut memicu tanggapan sedemikian rupa sehingga mantan pacar Spears, Justin Timberlake, secara terbuka meminta maaf atas perlakuannya terhadap Britney, yang disorot dalam film tersebut.

Ini bukan pertama kalinya Netflix dan Hulu membuat film dokumenter yang bersaing tentang topik yang sama. Pada 2019, kedua perusahaan membuat film dokumenter terpisah tentang Festival Fyre yang naas.

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close