Olahraga

Pebulutangkis No.1 Dunia Kento Momota Harus Jalani Operasi Mata, Ada Apa?

Harapan pebulutangkis tunggal putra Jepang, Kento Momota untuk kembali berlaga di lapangan dalam waktu dekat harus tertunda.

Seperti dilansir dari website resmi Badan Bulutangkis Dunia (BWF), hari ini, Sabtu 08 Februari 2020 disebutkan pemain peringkat satu dunia itu harus menjalani operasi fraktur bawah mata kanannya.

Tindakan operasi dilakukan setelah saat menjalani latihan kemarin (07/02) Momota mengeluhkan seperti melihat shuttlecock double.

Berangkat dari kenyataan tersebut, Momota dilarikan ke rumah sakit untuk dilakukan pemeriksaan secara rinci. Dari hasil pemeriksaan, diputuskan operasi harus segera dilakukan.

“Saat ini saya fokus pada pemulihan Momota tanpa memikirkan harus cepat kembali ke turnamen. Saya lega operasi berjalan lancar. Saya harap penglihatan dia segera membaik,” kata Kepala Pelatih Timnas Jepang, Park Joo Bong.

Berdasarkan diagnosa dokter, diperlukan waktu setidaknya tiga bulan untuk pemulihan total. Padahal rencananya Ia akan kembali tampil perdana pasca kecelakaan di Malaysia 13 Januari silam pada turnamen All England, Maret mendatang.

Dalam kecelakaan tersebut, Momota mengalami luka pada hidung dan tulang wajah nya.

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close