Terkini

Perangi Virus Corona, Jack Ma dan Bill Gates Sumbang Jutaan Dolar AS

Orang terkaya di China, Jack Ma bakal memberikan sumbangan menjanjikan USD 14,5 juta atau setara Rp 198,43 miliar (kurs USD 1: Rp 13.684) untuk melawan virus korona

Dikutip dari Business Insider, Jumat (31/1/2019), sumbangan itu akan disalurkan Pendiri Alibaba tersebut melalui yayasan sosialnya. Dana tersebut akan digunakan untuk mendukung pengembangan vaksin coronavirus.

Dalam sebuah pos di akun Weibo-nya, yayasan milik Jack Ma mengatakan telah menyumbangkan 100 juta yuan atau setara USD 14,5 juta untuk mendukung pengembangan vaksin coronavirus.

“Kita tahu bahwa pertempuran antara manusia dan penyakit adalah perjalanan yang panjang. Uang ini akan membantu berbagai upaya penelitian medis dan membantu pencegahan penyakit, ”tambahnya.

Tak hanya Jack Ma, sejumlah perusahaan teknologi di Cina juga telah menjanjikan bantuan.

Menurut Bloomberg, Tencent telah menyumbangkan 300 juta yuan (USD 43,5 juta) barang dan akan menyediakan layanan pemetaan dan data, sedangkan pemilik Baidu dan TikTok ByteDance juga menyumbang bantuan keuangan.

Di luar China, Bill dan Melinda Gates telah menjanjikan USD 10 juta atau setara Rp 136 miliar dana darurat untuk melawan virus Corona di China dan Afrika.

Virus corona pertama kali muncul di pusat kota Wuhan di China pada Desember 2019. Sejak itu menyebar ke setidaknya 15 negara, serta menjangkau setiap wilayah di daratan China.

Setidaknya 170 orang telah terbunuh olehnya, dengan 7.711 kasus infeksi dikonfirmasi di China hingga 29 Januari 2020.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button