Kecantikan

Rambut Rontok? Ini Ramuan Alami yang Bisa Kamu Coba

Sama seperti setiap kondisi kesehatan lainnya, rambut rontok tidak terjadi dalam semalam. Dibutuhkan waktu, ditambah dengan gejala yang lazim sehingga rambut rontok bisa diminimalisir bahkan dicegah.

Caranya dengan memperhatikan tanda-tanda awal, dan melakukan hal yang diperlukan, dapat membuat kondisinya lebih baik. Tejala rambut rontok termasuk rambut rontok di bantal Anda ketika Anda bangun, kerusakan rambut yang berlebihan ketika Anda menyisir dan perubahan yang pasti dalam garis rambut dan penipisan rambut.

Meskipun demikian, penting untuk dicatat bahwa perubahan ini dapat berarti hal yang berbeda; karena itu bisa saja menjadi tanda kondisi medis yang serius.

Berikut adalah lima solusi alami untuk rambut rontok

1. Bawang

Penelitian telah menunjukkan bahwa belerang yang merupakan salah satu komponen penting dalam mendorong pertumbuhan rambut dan mencegah kerontokan rambut, banyak terdapat dalam bawang.

Makan satu atau dua bawang mentah setiap hari dapat membantu mengatasi kondisi ini. Selain itu, kamu juga bisa mengoleskan jus bawang segar pada area yang botak, karena akan membantu merangsang sirkulasi darah dan pertumbuhan rambut baru.

2. Santan

Santan adalah obat kuno tepercaya untuk menumbuhkan kembali rambut di kepala yang botak. Dan Caranya yaitu campurkan 1/4 cangkir santan, dua sendok makan yogurt dan satu sendok makan madu.

Pertama, buka folikel rambut dengan mencuci rambut dengan air hangat dan kemudian oleskan lapisan pasta yang tebal pada kulit kepala. Biarkan selama 15 menit lalu bilas dengan air dingin.

3. Bawang putih

Untuk memanfaatkan bawang putih untuk perawatan rambut rontok, hancurkan beberapa siung bawang putih dan tambahkan minyak kelapa ke dalamnya.

Rebus campuran selama beberapa menit dan biarkan dingin sedikit sebelum dioleskan ke kulit kepala. Biarkan rambut menempel selama 30 menit sebelum dicuci dengan air hangat.

4. Telur

Penelitian telah menunjukkan bahwa telur memiliki beberapa bahan yang dapat membantu mencegah atau mengendalikan kerontokan rambut. Telur mengandung sulfur dan fosfor, selenium, yodium, seng dan protein yang membantu meningkatkan pertumbuhan rambut.

Namun, untuk mengatasi kerontokan rambut dengan telur, ambil putih satu telur dan campur dalam satu sendok teh minyak zaitun. Kemudian kocok untuk memberikan konsistensi seperti pasta dan oleskan ke seluruh kulit kepala dan rambut.

Biarkan selama 15 hingga 20 menit dan kemudian bilas dengan air dingin dan sampo ringan.

5. Menutrisi rambut dengan protein

Tidak diketahui oleh kebanyakan orang, rambut terbuat dari protein keras yang disebut keratin, yang mengatakan bahwa rambut kita membutuhkan protein yang memadai untuk pertumbuhan rambut dan untuk memperkuat folikel rambut juga.

Anda dapat memberi makan rambut Anda dengan protein dengan menggabungkan satu kuning telur dengan dua sendok makan jus lemon dan satu sendok makan minyak zaitun.

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close