Tekno

Redmi K-40 Gaming Edition Resmi Diluncurkan, Berapa Harganya?

Ponsel gaming ini menggunakan chip MediaTek Dimensity 1200.

Warnahidup, Jakarta- Xiaomi di China baru saja meluncurkan Redmi K40 Gaming Edition, ponsel gaming yang menggunakan chip MediaTek Dimensity 1200.

Redmi K40 Gaming Edition, resmi menjadi anggota baru keluarga besar Redmi K40. Pada kesempatan ini,desain redmi K40  mengesampingkan desain sederhana dan minimalis. Sebaliknya justu memilih estetika agresif dan serangkaian fungsi yang tepat untuk sebagian besar gamers.

 

Dari sisi estetika, sekilas sudah menunjukkan smartphone yang dirancang untuk bermain games. Perangkat ini memiliki bagian belakang yang cukup agresif yang tersedia dalam warna abu-abu, perak, hitam dan kuning. Dan  memiliki sederet garis ala Cyberpunk pada sasisnya, serta modul kamera yang rupanya memiliki beberapa cincin yang menyala saat dimainkan.

Ini bukan perangkat kecil atau sangat ringan. Memiliki ketebalan 8,3 milimeter dan bobot 205 gram, jadi memang di atas rata-rata untuk ponsel Redmi lainnya. Namun tetap beratnya masih terbilang lebih ringan dibanding ponsel gaming lainnya.  Pada sasisnya kita bisa menemukan beberapa elemen menarik, seperti pop-up trigger di kedua sisi tepi kiri, speaker stereo ganda dan sensor sidik jari samping.

Redmi K40 Gaming Edition

Soal layar, Redmi tak kalah pendek dan sudah mengimplementasikan panel OLED de 6.67 pulgadas, resolusi FullHD + (2.400 x 1.080 piksel) dan refresh rate 120 Hz. Ini memiliki kecerahan maksimum 500 nits, mereproduksi konten HDR10 + dan ruang warna DCI-P3, dan memiliki laju pengambilan sampel 480

Di luar data, yang menarik ada di fungsi spesifik game, karena Redmi telah menerapkan beberapa kemungkinan. Di antaranya menambahkan lubang intip di penembak, pemetaan ulang pemicu sehingga mereka melakukan apa diinginkan di setiap game, hitungan mundur taktis yang menempatkan permainan di PiP dan menunjukkan waktu yang tersisa untuk muncul kembali dan sistem getaran kontekstual yang berbeda.

Redmi K-40 Gaming Edition

Mengenai fotografi,  menemukan konfigurasi yang familiar: sensor utama 64 megapiksel f / 1.65. Sementara itu sudut lebar delapan megapiksel dengan bukaan f / 2.2 dan bidang pandang 120º dan makro 2 megapiksel dengan bukaan f / 2.4. Untuk selfie ada di tangan sensor depan 16 megapiksel.

Pendinginan di Redmi K40 Gaming Edition menggunakan sistem tiga dimensi, lapisan grafit betumpuk dipadukan dengan ruang uap (vapor chamber) untuk semua komponen utama.

Sistem pendinginan tersebut juga memiliki material disipasi panas yang digunakan di pesawat terbang dengan lapisan “white graphene” terintegrasi, salah satunya untuk mengurangi panas saat pengisian daya.

Performa ponsel yang mendukung jaringan 5G ini juga didukung baterai sebesar 5.066mAh dan teknologi pengisian daya cepat 67W, diklaim bisa mengisi penuh 100 persen dalam 42 menit.

Bagian dapurnya, terdapat prosesor MediaTek Dimensity 1200 (enam nanometer, inti Cortex A78 dan hingga 3 GHz) dengan GPU Mali-G77 MC9. Redmi K40 Gaming Edition menyediakan banyak pilihan kapasitas penyimpanan, yakni 6GB+128GB, 8GB+128GB, 8GB+256GB, 12GB+128GB dan 12GB+256GB. Ponsel akan dipasarkan mulai dari 1.999 renminbi atau setara dengan Rp4,5 juta.

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close