Tekno

Redmi Note 9 dan Redmi Note 9 Pro Dirilis di RI Hari Ini

Vendor ponsel pintar asal Cina, Xiaomi, akan merilis smartphone terbaru seri Redmi Note 9 dan Redmi Note 9 Pro di Indonesia pada hari ini, Selasa (9/6/2020) siang.

Kepastian peluncuran Redmi Note 9 dan Redmi Note 9 Pro Indonesia diinformasikan langsung akun twitter Xiaomi Indonesia dan di website resmi Xiaomi Indonesia.

Kedua perangkat sebelumnya telah diperkenalkan di negara asal mereka, China pada Mei 2020 lalu diikuti di India. Hingga kini belum diketahui secara pasti berapa harga smartphone terbaru besutan Xiaomi tersebut di Tanah Air.

Namun di kancah global, Redmi Note 9 dibanderol mulai harga US$ 199 atau sekitar Rp 3 juta. Sedangkan Redmi Note 9 Pro dihargai mulai US$ 269 atau sekitar Rp 4 juta.

Untuk lebih lengkapnya, berikut spesifikasi dua smartphone tersebut:

Redmi Note 9

Ponsel ini mengusung layar IPS berukuran 6,53 inci dengan resolusi FHD+ dan layar punch-hole di sudut kiri atas untuk ditempatkan kamera swafoto.

Di bagian bodi belakang, ada sensor kamera utama Samsung GM1 48MP dibarengi sensor ultra-wide 8MP, lensa makro 2MP, dan depth 2MP serta pemindai sidik jari, seperti dilansir GSMArena.

Beralih ke dapur pacu, Redmi Note 9 ditenagai chipset MediaTek Helio G85 yang terdiri dari CPU octa-core dan GPU Mali-G52 yang dipadukan dengan dua varian memori RAM 3GB ROM 64GB dan RAM 4GB ROM 128GB.

Selain itu kapasitas baterai yang ditawarkan sebesar 5.020 mAh dengan pengisian daya cepat 18 watt. Ponsel sudah mengadopsi Android 10 dan membawa IR blaster (inframerah), jack headphone, dan NFC.

Redmi Note 9 Pro

Dilansir dari GSMArena, ponsel Redmi terbaru ini akan mengadopsi layar IPS LCD berukuran 6,67 inci dengan resolusi FHD+ serta perlindungan Corning Gorilla Glass 5. Layarnya juga didukung dengan HDR10.

Dapur pacu pada Note 9 Pro telah disematkan prosesor Qualcomm Snapdragon 720G yang ditemani dengan dua varian RAM dan ROM sebesar 4GB/64GB dan 6GB/128GB serta menjalankan Android 10 dan MIUI 11.

Untuk kebutuhan fotografinya, ponsel ini memiliki empat kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 48MP, kamera ultrawide 8MP, kamera makro 2MP, dan depth sensor 2MP. Sedangkan kamera depannya beresolusi 16MP.

Demi mendukung kinerjanya, Note 9 Pro ditanamkan baterai jumbo sebesar 5020mAh dengan dukungan pengisian daya cepat 18W. Untuk fitur lainnya, ponsel ini sudah mendukung IR Blaster, pemindai sidik jari disamping bodi, Bluetooth 5.0, dan Wi-Fi 802.11.

Redmi Note 9 Pro akan hadir dalam tiga pilihan warna Aurora Blue, Glacier White, dan Interstellar Black.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button