Musik

Review Album: John Legend – Bigger Love

Selebrasi Panjang Tentang Cinta

Penyanyi lagu All of Me, lagu kebangsaan di momen perayaan cinta, kembali merilis album ketujuh, Bigger Love. Dari sketsa hitam putih di Darkness and Light, John Legend kini menyuguhkan warna dan selebrasi di Bigger Love.

Berbagai varian R&B ditampilkan dalam Bigger Love dan vokal John Legend di sini membuktikannya sebagai all court R&B singer. His versatility. Sesuatu yang mungkin juga sudah diketahui dan dirasa di album-album sebelumnya.

Bigger Love berhasil dibuka dengan serangkaian lagu yang menaikkan mood, mulai dari Ooh Laa, trackdengan sentuhan doo-wop hingga lagu I Do, kesempatan John Legend bermain dengan funk dan lirik repetitif “I do, I do, I do, I do (Yeah) / I hope you do too / Oh, I hope you do too (Oh, I wonder if you)”.

Bigger Love, single berjudul sama dengan albumnya dan dirilis beberapa waktu sebelum albumnya, membawa optimisme, danceable music, dan relatable dengan kondisi saat ini melalui “No one can top us / We got a bigger love”. Slow Cooker juga cukup efektif ditampilkan untuk membawa slow jam dan sexiness.

Album Bigger Love juga diperkuat dengan 5 lagu kolaborasi dengan Gary Clark Jr., Koffee, Rapsody, Jhené Aiko, dan Camper. Lagu-lagu hasil kolaborasi ini yang justru memperkuat album Bigger Love. Sinerginya menjadi musik pembeda dengan pertunjukkan solonya dan tidak kehilangan karakter satu sama lain. Patut disimak, U Move, I Move, menjadi lagu yang paling menyentuh di album ini, Remember Us, membawamood nostalgic dan akan mudah akrab dengan malam, dan Don’t Walk Away, lagu cinta berlapis reggae untuk berdansa. Wild, hasil duet dengan Gary Clark Jr., seperti petualangan sinematik dan diiringi gitar yang dramatik.

John Legend memang seperti tidak pernah kehilangan momen untuk mengungkapkan dan memetaforakan cinta sejak album awal. Namun, 16 track dengan penekanan tentang cinta ini membuat albumnya terasa “too many bullets” tanpa satu fokus tembakan. Selebrasi cinta yang terlalu panjang.

Bigger Love hadir dengan timing yang pas dan tepat saat ini. Untuk kembali lagi mengapresiasi dan memaknai cinta saat keadaan yang tidak bersahabat dan dipaksa berdiam. Secara individual, beberapa lagu-lagu dalam Bigger Love mampu membawa anda menikmati R&B dengan asyik. Tapi secara album, Bigger Love bukan album yang benar-benar “baru” dan efektif untuk seorang John Legend.

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close