Musik
Trending

Review Lagu: Billie Eilish – No Time To Die

Soundtrack James Bond versi Billie Eilish

Film James Bond selalu memanfaatkan penyanyi yang sedang bersinar untuk menyuarakan cerita petualangannya. Paling tidak hal ini terjadi di dua edisi terakhir.

Adele membawakan lagu tema Skyfall di tahun 2012 setelah mendapatkan sorotan besar-besaran melalui album 21 di tahun 2011.

Serupa, Sam Smith pun ditunjuk untuk menyanyikan lagu tema Spectre di tahun 2015, setelah kesuksesannya bersama album In the Lonely Hour yang dirilis tahun 2014.

Kini, cerita yang sama berulang untuk film James Bond seri ke-25, berjudul No Time To Die. Billie Eilish yang baru mendapatkan pencapaian mengagumkan pertamanya melalui album When We All Fall Asleep, Where Do We Go?, dipercaya untuk mengisi lagu tema film James Bond terbaru, yang akan dirilis secara luas mulai 2 April 2020.

Peraih rekor penyanyi termuda yang memenangkan 4 kategori utama Grammy dalam satu malam, membawakan lagu tema Bond berjudul yang sama dengan filmnya, No Time To Die.

Hal ini mengikuti pendahulunya seperti pada film Goldeneye, Tomorrow Never Dies, The World Is Not Enough, Die Another Day, dan Skyfall.

No Time To Die diaransemen dengan gaya khas lagu tema James Bond awal-awal, yang kembali dibawakan secara kuat akarnya pada Skyfall dan Writing’s On The Wall di film Spectre.

Orkestratik, klasik, megah, namun juga misterius sekaligus suram dramatik. No Time To Die bergerak dalam melodi yang terasa tipis dan juga mungkin menjadi lagu tema James Bond yang paling “sepi”.

Melodi lagu ini merupakan wajah Billie Eilish dan musik pengiringnya adalah akar dari James Bond. Gaya ballad yang ditampilkan Billie Eilish di lagu ini cukup berbeda dengan apa yang pernah ditunjukkan dalam album solonya pada track i love you dan when the party’s over.

Dalam melodi yang dibawakan secara tipis tersebut, No Time To Die dibawa dengan vokal yang breathy dan cenderung bertempo stagnan. Namun hal ini diselamatkan dengan bagian akhir lagu yang memberikan ruang bagi vokal Billie Eilish yang lebih lebar.

Hasilnya menjadikan lagu tema James Bond ini hibrida yang seimbang antara Billie Eilish dan gaya klasik James Bond.

Kedua lagu tema James Bond terakhir yang dibawakan oleh Adele dan Sam Smith mendapatkan apresiasi yang sangat baik di ajang Oscar dengan memenangkan kategori Best Original Song. Sehingga menarik apakah Billie dengan No Time To Die ini akan mampu mengulangi prestasi yang sama.

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close