Musik

Review Lagu: Britney Spears – Mood Ring

Dari 2016 Ke 2020

Merayakan kembali bangkitnya album Glory beberapa waktu lalu ke publik, Britney Spears melanjutkan momentum dengan merilis lagu Mood Ring pada 29 Mei kemarin.

Mood Ring sebenarnya adalah bonus track pada album Glory rilisan Jepang. Namun kini, Britney Spears merilisnya secara global dan menandainya sebagai single ketiga dari album Glory.

Lagu Mood Ring disambut baik oleh publik dan berada di peringkat teratas tangga lagu iTunes, menggeser Lady Gaga dengan Rain on Me. Prestasi di iTunes hingga 30 Mei kemarin juga melebihi apa yang ditorehkan single utama album Glory, “Make Me…”.

Mood Ring disuarai vokal Britney dalam jangkauan yang tidak lebar namun terasa berenergi, beda dari album-album terakhirnya. Album Glory meski tanpa sesuatu yang besar di dalamnya memang diakui sebagai perubahan baik dari Britney Spears dalam membawakan lagu.

Britney membuka lagu dengan Look in the mirror // Who do I see? // Who do I wanna be today? // dengan low mood vibe. Bertempo cenderung lambat, Mood Ring dikerangkai dengan beat halus ala dance pop. Atmosfir lagu masih memungkinkan anda berdansa dengan sedikit gerakan. Sehingga, meski berstatus bonus track lagu ini sebenarnya masih memungkinkan menjadi bagian kuat dari album Glory, masih sesuai dengan lagu-lagu lainnya.

Dikabarkan setelah Mood Ring dirilis, permintaan pembuatan video klip lagu ini juga didesak oleh para pendengar setia Britney Spears. Bukan hal yang tidak mungkin mengingat respon yang positif terhadap lagu ini.

Fenomena kembalinya album rilisan lama ke jajaran atas tangga lagu album iTunes, tanpa pemicu peristiwa besar, akhir-akhir ini memang cukup sering terjadi. Antara publik sedang mengalami kebosanan musik-musik saat ini atau sekedar bernostalgia.

Kali ini album Glory milik Britney Spears mencatatkan prestasi itu, setelah terakhir Mariah Carey melakukannya dengan album Glitter (rilisan 2001) dan E=Mc2 (rilisan 2008) serta Madonna dengan Bedtime Story (rilisan 1994). Album Glory milik Britney dirilis pada 26 Agustus 2016 dan menghasilkan dua single utama “Make Me…” dan Slumber Party.

Album Glory kembali merajai tangga lagu album pop iTunes dan duduk di posisi #4 tangga lagu album (semua genre) iTunes pada 4 Mei 2020. Meski dianggap sebagai salah satu album dengan vokal terbaik Britney Spears, album ini gagal menjuarai tangga lagu Billboard Hot 200 pada minggu pertama penjualannya dan hanya mampu meraih peringkat 2 pada tangga lagu album iTunes.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button