Olahraga

AS Roma Bungkam AC Milan 2-1

AC Milan cetak gol di menit awal pertandingan

AS Roma kembali berjaya usai membungkam tamunya AC Milan dengan skor 2-1 dalam laga lanjutan Liga Italia pekan ke-9, Senin (28/10/2019) dini hari WIB.
Dua gol AS Roma diciptakan oleh Edin Dzeko pada menit 38′ dan Nicolo Zaniolo pada menit 58′. Sementara satu gol balasan AC Milan dibuat oleh Theo Hernandez pada menit 55′.
Milan sebenarnya mendapatkan gol di menit awal pertandingan. Akan tetapi, Lucas Paqueta yang mencetak gol tersebut sudah terlebih dahulu dalam posisi offside.
Petaka datang bagi Milan di menit ke-38. Sundulan Edin Dzeko yang memanfaatkan bola sepak pojok dari Gianluca Mancini masuk ke sudut kanan gawang Gianluigi Donnarumma. Skor 1-0 untuk Roma pun bertahan hingga turun minum.
Anak asuh Stefano Pioli mengawali babak kedua dengan baik. Pada menit ke-55, Theo Hernandez berhasil menyamakan kedudukan setelah menerima umpan dari Davide Calabria.
Namun, skor imbang tak bertahan lama. Tiga menit kemudian atau tepatnya pada menit ke-58, tembakan keras Nicolo Zaniolo kembali membuat i Giallorossi unggul. Skor 2-1 untuk Roma.
Tertinggal satu gol membuat Rossoneri harus bergerak cepat untuk mencari gol lagi. Namun sayang, di menit ke-67 dan 69, tembakan dari Hakan Calhanoglu dan Lucas Biglia masih bisa diantisipasi oleh barisan pertahanan Roma.
Namun hingga pertandingan usai, Alessio Romagnoli dkk tak mampu menyamakan kedudukan. Pertandingan pun berakhir untuk kemenangan AS Roma dengan skor 2-1.
Hasil ini membuat Roma naik ke peringkat 5 klasemen sementara Liga Italia dengan raihan 16 poin. Sementara itu, Milan masih tertahan di peringkat 12 klasemen dan terancam tergusur jika tim-tim di bawahnya meraih kemenangan.
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close