Gaya HidupSehat

Saat Pandemi, Inilah 5 Benda Wajib Dibersihkan Setiap Hari

Ini sering diabaikan, tetapi penting untuk mencegah tertular virus corona.

Masa pandemi Covid-19, menjaga dan melindungi tubuh tak tertular virus corona, menjadi prioritas utama bagi siapa pun. Salah satunya membersihkan beragam benda yang biasa dipakai sehari-hari jadi hal penting dilakukan.

Tentunya kami sudah  wajib mematuhi aturan untuk memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi aktivitas dan menjauhi kerumuman sudah pasti kamu lakukan.

Namun, selain itu masih ada yang  perlu diperhatikan adalah membersihkan berbagai permukaan yang kotor. Ini penting dilakukan  untuk pencegahan virus.

Beberapa barang berikut ini harus selalu disterilisasi. Ada apa saja? Simak berikut ini :

Handphone

Handphone saat ini bisa jadi merupakan barang paling sering dibawa, dipegang kapan dan di mana pun. Karena itu bisa dikatakan handphone merupakan barang paling kotor dan penuh kuman, sehingga perlu rutin dibersihkan.

Gagang Pintu dan Saklar Lampu

Setiap hari selama beraktivitas, pasti kita akan memegang gagang pindu dan saklar lamput.

Jadi, kuman dan virus pasti akan ada di tempat tersebut. Walaupun penghuni rumah selalu memastikan untuk mencuci tangan, benda ini harus tetap disterilisasi setiap hari. Gunakan tisue atau pembersih disenfektan.

Laptop dan Komputer

Ketika pandemi Covid-19 banyak orang melakukan aktivitas di rumah. Selain bekerja laptop atau komputer sering dipakai untuk streaming, blanjang online, video call, main games dan lainnya.

Jadi laptop bisa menjadi sarang bakteri dan virus karena sering disentuh banyak anggota keluarga.

Patut diingat virus dapat bertahan di permukaan logam, kaca atau plastik hingga sembilan hari. Kerena itu perlu disterilkan dengan pembersih khusus elektronik, agar laptop atau komputer tidak cepat rusak.

Tas dan Dompet

Setiap kali keluar rumah, lazimnya para wanita selalu membawa tas dan dompet. Saat berada di luar rumah pun, kita biasanya terus menerus menyentuh kedua barang tersebut. Dapat dipastikan kuman dan virus akan menempel, jadi pastikan selalu  disterilisasi setiap kali sampai rumah. Setibanya di rumah segera rendam dan cuci bersih tas dan dompet.

 

 

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close