Sehat

Segudang Manfaat Kale yang Wajib Kamu Tahu!

Mengandung banyak vitamin, Kale pilihan terbaik untuk diet rendah kalori, rendah lemak

Kale adalah sayuran berdaun hijau lain yang harus Anda tambahkan ke dalam diet Anda, jika Anda belum memasukkannya ke dalam salad dan dressing sampai sekarang.

Berasal dari keluarga Brassica, sama seperti kubis dan kubis Brussel, kale dikemas dengan vitamin A dan C. Juga, ini adalah salah satu pilihan terbaik untuk diet rendah kalori, rendah lemak. Untuk mengetahui lebih banyak tentang manfaat mengonsumsi kale:

1. Dapat melawan sel kanker

Kale mengandung fitokimia dalam jumlah yang cukup seperti sulforaphane indole-3-carbinol, yang dapat membantu mencegah kanker prostat dan usus besar. Flavonoid dalam kale juga memiliki sifat anti kanker yang mencegah pertumbuhan sel karsinogenik.

2. Mencegah osteoporosis

Vitamin K hadir dalam kale membantu dalam memperkuat tulang Anda dan meningkatkan kesehatan tulang secara umum. Dengan demikian, Vitamin K pada akhirnya memiliki kemampuan untuk mencegah osteoporosis.

3. Meningkatkan kesehatan mata

Menjadi sumber yang kaya zeaxanthin – karotenoid diet, kale memiliki fungsi penyaringan cahaya yang melindungi mata. Ini pada gilirannya mencegah ablasi retina dan juga melindungi terhadap hilangnya penglihatan terkait usia – degenerasi makula. Makan kale juga bisa mencegah katarak.

4. Dapat mencegah penyakit jantung

Asam folat dan B6 dalam kale dapat membantu mencegah penyakit jantung karena mereka menjaga tingkat homocysteine ​​turun.

Tingkat homosistein yang lebih tinggi dapat menyebabkan penyakit jantung. Juga, jumlah tinggi serat yang hadir dalam kale membantu menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh kita. Ini pada akhirnya mengurangi kemungkinan memiliki penyakit jantung.

5. Meningkatkan daya tahan tubuh

Kale adalah antioksidan alami karena mengandung vitamin C dalam jumlah besar yang membantu tubuh dalam mengembangkan resistensi terhadap infeksi dan menghilangkan radikal bebas oksigen berbahaya.

6. Mengontrol tekanan darah

Vitamin C juga membantu menurunkan tekanan darah dan juga memberikan sistem kekebalan tubuh yang sehat. Ini adalah faktor lain yang membantu dalam menghindari serangan jantung.

7. Baik dikonsumsi kala berdiet

Mengandung sedikit kalori dan tanpa lemak, semangkok kale adalah sumber yang bagus untuk mereka yang sedang diet atau ingin mengurangi berat badan.

8. Mengontrol kerusakan otak

Vitamin K lagi-lagi memiliki manfaat baik untuk tubuh manusia maupun otak. Ini membantu dalam mengendalikan kerusakan saraf pada otak, yang dapat bermanfaat dalam mengobati pasien yang menderita penyakit Alzheimer.

9. Memperlancar pencernaan

Semangkok kale mengandung 20 persen ​​dari asupan serat harian yang direkomendasikan. Serat ini bermanfaat dalam pencernaan, mencegah makan berlebih dan juga mencegah sembelit.

10. Memiliki sifat anti-inflamasi

Asam lemak omega-3 membantu dalam mengatur proses inflamasi dalam tubuh dan secangkir kangkung memberikan jumlah asam lemak yang diperlukan. Vitamin K dalam kale berurusan dengan masalah yang berhubungan dengan peradangan seperti radang sendi, asma dan gangguan autoimun.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button