Resep Masakan

Yuk Coba Resep! New York Cheesecake untuk Berbuka di Bulan Ramadan

Resep yang mudah dan praktis dicoba.

Warnahidup, Jakarta – Kamu pasti sudah akrab dengan selai kacang. Sehari-hari selai kacang umumnya dipakai untuk pelapis roti tawar saat sarapan. Namun, dengan sedikit berkreasi kamu ternyata bisa mendapatkan kudapan super yummy, yaitu New York Cheesecake.

Selai kacang didominasi dengan rasa gurih, sedikit manis sekaligus asin menjadikan favorit banyak orang.  Padahal,  selai kacang dapat diolah menjadi berbagai makanan, mulai dari kudapan hingga makanan berat super enak.

Kamu bisa mencoba praktikkan resep selai kacang sebagai cake  berbuka puasa. Ini tidak sulit kok dijamin kamu sukses membuatnya. Yuk kita simak resepnya di bawah ini, seperti dikutip dari keterangan resmi Skippy (Minggu, 18 April 2021)

Resep New York Cheesecake

Resep Cheesecake Ala New York Berlapis Kacang

Jumlah : 12 porsi

Buat kamu pencinta cheesecake dan ingin menikmatinya di waktu berbuka, kamu bisa membuat cheesecake lebih spesial dengan membuat lapisan luar kacang. Untuk menambahkan lapisan luarnya, tambahkan Graham Crackers yang sudah dihaluskan, ditambah selai kacang, dan telur.

Sebelum menuangkan adonan cheesecake ke dalam loyang, tekan adonan lapisan luar tadi di bagian bawah dan samping loyang. Lalu, panggang selama 1 jam. Sebelum dimakan, jangan lupa simpan dulu di kulkas selama 3 jam.

Bahan:
180g remah-remah Graham Crackers
192 gram selai kacang
250 gram gula
4 telur berukuran besar
678 gram keju krim, dihaluskan
240 gram krim asam (sour cream)
15 ml ekstrak vanili

Cara Membuat: 
1. Panaskan oven hingga 325°F/165°C. Untuk membuat lapisan luar (crust), dalam mangkuk, aduk bersamaan  Graham Crakers yang sudah dihancurkan, 1/2 cangkir (128g) peanut butter, 1/4 cangkir (50g) gula dan 1 telur dengan mixer listrik hingga halus.

2. Tekan lapisan luar (crust) secara merata ke bagian bawah dan 2.5 cm di sisi loyang berdiameter yang 25-cm.

3. Dalam mangkuk, aduk bersamaan keju krim, sisa 1 cangkir (200g) gula, krim asam (sour cream) dan vanili dengan mixer listrik hingga halus. Tambahkan sisa 3 telur, satu per satu, mengaduk hingga mengembang. Tuangkan ke dalam ke dalam lapisan luar.

4. Panggang cheesecake 1 jam atau hingga bagian tengahnya hampir mengeras. Dinginkan di atas rak kawat selama 1 jam.

5. Lalu masukkan ke kulkas selama 3 jam atau semalaman.

6. Cairkan sisa 1/4 cangkir (64g) peanut butter; tuang di atas cheesecake tepat sebelum dihidangkan.

Nah, mudah bukan? Kamu pasti bisa kok membuat New York Cheesecake ini.

Tags
Show More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close